Rabu, 12 Maret 2008

Training Sosial Masyarakat

Bertepatan dengan dilaksanakannya Musyawarah Komisariat ke-VIII KAMMI Komisariat Banjarbaru, diadakan pula rangkaian acara, salah satunya yaitu Training Sosial Masyarakat.

Acara ini berlangsung selama 1 hari penuh pada tanggal 07 Maret 2008 kemarin, bertempat di Aula Fakultas Teknik Unlam Banjarbaru mulai pukul 08.00 – 16.30 wita, dengan mengambil tema “Bersama KAMMI, Pertajam Mata Hati dan Tingkatkan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama “ dan menghadirkan pembicara dari Radar Banjar Peduli (RBP) Kalsel yaitu Pak Ogi Fajar Nuzuli dan tim Search and Rescue (SAR) Nasional Kalsel yaitu perwakilannya Bapak Warsino. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mencoba membuka sisi hati sosial para pemuda dan mahasiswa terutama, karena selama ini jarang sekali para pemuda peka terhadap permasalahan social yang terjadi padahal saat ini Indonesia sedang rawan sekali dengan bencana alam.

Acara ini turut mengundang berbagai elemen mahasiswa dari semua universitas dan sekolah tinggi yang ada di Banjarbaru, dan alhamdulillah ada sekitar 50 orang undangan yang hadir, meski pemateri agak terlambat datang namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme para undangan dan peserta yang hadir.

Kekompakan tampak pula pada panitia, yang ikhwan (laki-laki) memakai pakaian putih-hitam sedangkan akhwat (perempuan) memakai stelan pakaian biru-hitam serta jilbab hitam, meski banyak kendala disana sini namun akhirnya acara training ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses, dan harapannya jika ada training seperti ini lagi, dapat menyedot lebih banyak perhatian dari kaum muda dan mahasiswa tentunya.

Tidak ada komentar: